Cara Unreg Kartu Telkomsel Lewat SMS

Cara Unreg Telkomsel - Telkomsel adalah salah satu operator selular terbesar di Indonesia dengan lebih dari 16 juta pelanggan yang tersebar di seluruh nusantara. Karena telah menjadi salah satu operator seluler terbesar maka telkomsel juga telah memasang lebih dari 205 ribu BTS.

Selain itu, untuk menunjang kebutuhan pelayan maka telkomsel mempunyai layanan call center 24 jam serta layanan graPARI yang tersebar di seluruh indonesia. Telkomsel juga menjadi yang terdepan dalam memanfaatkan teknologi.

Telkomsel menyediakan banyak layanan untuk penggunanya salah satunya layanan dalam unreg kartu SIM yang telah didaftarkan. Hal ini berdasarkan penetapan pemerintah tahun 2018 melalui badan telekomunikasi Indonesia tentang petunjuk pelaksanaan kartu selular.

Berbagai alasan dalam keinginan untuk menonaktifkan kartu salah satunya ingin menghapus nomor induk kependudukan untuk itu Arjuna Pulsa akan membahasnya di bawah ini.


Arjuna Pulsa,  cara unreg kartu telkomsel sms, cara unreg kartu telkomsel yang telah mati, cara unreg kartu telkomsel tanpa nik, cara unreg kartu telkomsel yang hilang, cara unreg kartu telkomsel 2023, cara unreg kartu telkomsel yang hilang tanpa ke grapari, unreg telkomsel online, cara unreg kartu telkomsel pascabayar


3 Cara UNREG Telkomsel

Mungkin ada sebagian orang yang belum mengetahui bagaimana untuk menonaktifkan kartu sim telkomsel dan ingin mengetahui caranya, untuk itu kami akan membahasanya di bawah ini dengan lengkap.


Cara UNREG Telkomsel Lewat SMS

Anda dapat melakukan unreg kartu telkomsel melalui sms ke 4444, dengan unreg melalui kode sms, kemungkinan kesalahan dalam mengetikkan NIK kecil, karena kita harus memasukkan format tertentu dan NIK beserta No KK.

Anda harus benar dalam mengetikkan format unreg tersebut karena terdapat batasan dalam mengirimkan kode format tersebut. Untuk itu bisa dengan cara melalui SMS dan dapat mengikuti langkah sebagai berikut :

  1. Lakukan ѕереrtі mеlаkukаn SMS bіаѕа, masukkan format SMS аkаn kamu buat yaitu UNREG#NIK (Contoh nya UNREG#40003123455676). 
  2. Tunggu sampai mendapatkan balasan SMS dari telkomsel.
  3. Jika proses UNREG kartu telkomsel anda berhasil maka akan muncul balasan dari telkomsel berisikan bahwa penonaktifan kartu anda berhasil.
  4. Setelah itu maka proses UNREG kartu telkomsel anda melalui SMS berhasil dan NIK anda sudah tidak terhubung lagi dengan kartu telkomsel tersebut.


Cara UNREG Telkomsel Lewat Dial

Cara selanjutnya adalah menelepon atau menghubungi *444#. Metode ini tergolong mudah dan cepat. Untuk mеlаkukаn UNREG kartu tеlkоmѕеl mеlаluі dial *444# adalah ѕеbаgаі Bеrіkut : 

  1. Lаkukаn seperti kеtіkа Anda іngіn melakukan cek pulsa Telkomsel atau menelepon, lаlu tеkаn *444# dan раnggіl. 
  2. Maka kemudian terdapat banyak pilihan layanan, pilih menu UNREG tersebut.
  3. Selanjutnya akan diminta memasukkan nomor NIK yang berjumlah 16 digit dan pastikan nomor NIK dengan benar kemudian pilih kirim.
  4. Maka setelah itu akan terdapat balasan pop-up yang berisi bahwa data NIK kita sudah tidak terdaftar lagi dengan kartu telkomsel anda.

Nah іtulаh Metode cara unreg kartu telkomsel melalui tеlероn atau dial *444# cukup mudah dan gаmраng kаn. 


Cara UNREG Telkomsel Via Online

Upaya yang terakhir, bisa melakukan cara unreg kartu telkomsel yang sudah mati melalui online, caranya dengan mengunjungi situs https://www.telkomsel.com/ dan kemudian anda bisa mengisi nomor telepon, NIK dan nomor KK.

Setelah data yang kita ketik benar maka kita harus mengklik kirim agar proses unreg berjalan lancar.


Jika Proses UNREG Kartu Telkomsel Gagal

Jika kalian mendapatkan balasan SMS bahwa unreg kartu telkomsel anda gagal dan tidak muncul balasan jika kita melakukan UNREG. Maka itu tandanya UNREG yang kita lakukan gagal, kemungkinan terjadi kesalahan dalam jaringan pada saat melakukan UNREG.

Hal lainnya adalah biasanya karena data yang anda masukkan salah, solusinya adalah dengan melakukan UNREG ulang dengan memasukkan dan mengecek NIK dan nomor KK dengan benar. Dan Pastikan bahwa data NIK dan nomor KK anda dimasukkan dengan benar agar proses UNREG kartu telkomsel anda sukses.


Cara UNREG Kartu Telkomsel Tanpa NIK

Bagaimana cara kita untuk Menonaktifkan kartu telkomsel anda tetapi lupa nomor NIK, maka kalian bisa melakukan pengecekan nomor NIK di website resmi telkomsel yaitu https://www.telkomsel.com/cek-prepaid/. Dan coba masukkan nomor kartu telkomsel anda dan jika masih terjadi kesalahan maka hubungi call center telkomsel.


Demikianlah pembahasan tentang cara unreg kartu telkomsel 2023 semoga dapat bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Unreg Kartu Telkomsel Lewat SMS"

Posting Komentar