Cara Cek Nomor Smartfren Lewat SMS, Telepon, Aplikasi dan Selain *995#

Cara Cek Nomor Smartfren – Jika Anda merupakan pengguna baru kartu Smartfren tapi lupa menyimpan atau mencatat nomor baru yang tercantum di bagian sampul atau covernya, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk cek nomor Smartfren milik Anda.

Umumnya, nomor pada kartu perdana smartfren terdiri dari 12 digit, itulah alasannya kenapa banyak orang yang malas mengingat nomornya sendiri apalagi jika nomornya acak atau tidak berurutan. Jika Anda ingin mengetahui nomor smartfren milik Anda sendiri dengan mudah, silakan lihat informasinya berikut ini :


Arjuna Pulsa, Cara Cek Nomor Smartfren Lewat SMS, Telepon, Aplikasi dan Selain *995#,  cara cek nomor smartfren lewat sms, cara cek nomor smartfren selain *995#, cara cek nomor smartfren lewat telepon, cara cek nomor smartfren lewat sms 2023, cek nomor smartfren lama, kenapa tidak bisa cek nomor smartfren, cara cek pulsa smartfren, cara mengecek nomor smartfren masih aktif atau


Bagaimana Cara Cek Nomor Smartfren?


Cara Pertama bisa Melalui Kode USSD atau Dial

Cara pertama tidak terlalu sulit yaitu dengan menggunakan menu dial atau kode USSD. Berikut ini beberapa cara cek nomor smartfren lewat telepon melalui dial / kode USSD.

  • Pertama Anda buka menu atau fitur dial atau panggilan.
  • Kemudian ketik *999# lalu tekan tombol telepon
  • Tunggu sebentar dan akan muncul jendela informasi yang menjelaskan nomor Smartfren Anda dan menjelaskan masa aktifnya.

Ternyata mengecek nomor smartphone menggunakan dial code atau panggilan tidaklah sulit.


Cara Cek Nomor Smartfren Lewat SMS

  • Buka fitur SMS pada ponsel Anda.
  • Lalu Anda ketik INFO.
  • Selanjutnya Anda kirim SMS tersebut ke nomor 995.

Nantinya Anda akan mendapat balasan dari pihak layanan Smartfren berupa keterangan nomor smartfren yang Anda pakai. Setelah dapat nomornya, segera disimpan di dalam kontak telepon.


Cara lain bisa menggunakan Aplikasi My Smartfren

cara cek nomor smartfren selain *995# yaitu melalui Aplikasi My Smatfren. Berikut langkahnya:

  • Tahap pertama yang harus Anda lakukan yaitu download aplikasinya di AppStore untuk pengguna iOS dan PlayStore untuk pengguna Android.
  • Kemudian install dan tunggu sampai aplikasi terpasang
  • Selanjutnya Anda buka aplikasi tersebut dan login menggunakan alamat email yang sudah terdaftar. Jika Anda belum pernah membuat akunnya, silahkan daftar terlebih dahulu untuk bisa mengakses semua fitur yang ada di dalam aplikasi ini.
  • Ikuti semua langkah atau arahan yang diberikan, dengan begitu cek nomor Smartfren lama Anda akan terverifikasi dengan baik.

Setelah itu Anda bisa masuk ke dalam aplikasi menggunakan akun yang tadi Anda buat. Pada halaman utama atau homepage akan terlihat nomor smartfren yang Anda gunakan.


Cek Nomor Smartfren Menghubungi Operator

  • Masuk ke menu dial atau telepon.
  • Ketik nomor 995 kemudian Anda tekan tombol telepon.
  • Tunggulah sebentar sampai Anda berhasil terhubung dengan operator Smartfren.
  • Jika sudah tersambung, Anda bisa tanyakan langsung informasi nomor Smartfren yang Anda pakai.
  • Sebaiknya Anda siapkan kertas dan pulpen yang nantinya bisa Anda gunakan untuk mencatat nomor Smartfren Anda ketika disebutkan oleh operator Smartfren.

Selain menanyakan nomor smartfren, Anda juga bisa menanyakan layanan smartfren lainnya kepada operator tersebut seperti cara cek pulsa Smartfren.


Bisa juga dengan cara SMS atau Misscall ke Nomor Telepon Lain

Cara ini cukup simpel dan mudah untuk dilakukan tapi syaratnya smartphone atau ponsel Anda memiliki pulsa. Anda bisa menggunakan smartphone yang lain atau ponsel milik keluarga dan teman yang posisinya masih dekat dengan Anda.

Selanjutnya kamu bisa menelepon atau mengirim SMS ke nomor yang lain tersebut. Selanjutnya nomor smartfren Anda akan tertera pada smartphone atau ponsel lain yang Anda telepon atau SMS sebelumnya.

Ikuti langkah-langkah cara cek nomor smartfren yang ada di atas jika suatu saat Anda lupa nomor smartfren yang dipakai. Sebaiknya Anda simpan nomor tersebut di dalam kontak supaya jika suatu saat ingin membuka nomor Anda bisa langsung melihatnya di kontak.

0 Response to "Cara Cek Nomor Smartfren Lewat SMS, Telepon, Aplikasi dan Selain *995#"

Posting Komentar