Cara Mengembalikan Pulsa yang Tersedot Pada Provider Indosat

Arjuna Pulsa – Pernahkah Anda mengalami pulsa yang tiba-tiba hilang? Itu pasti menyebalkan bukan? Jadi bagaimana Cara Mengembalikan Pulsa yang Tersedot?

Pulsa yang tersedot memang dapat disebabkan oleh berbagai alasan, misalnya karena kuota habis atau karena berhenti berlangganan paket internet sehingga memaksa gunakan data internet untuk mengambil pulsa Anda.

Pulsa yang tersedot tiba-tiba sering dialami oleh Anda pelanggan kartu Indosat, terutama bagi Anda yang berlangganan paket Yellow Indosat.

Yellow adalah salah satu paket internet termurah Indosat Ooredoo dengan kuota harian 1GB dan ketersediaan 24 jam.

Namun sayangnya paket-paket ini sering kali membuat pengguna tiba-tiba mengalami denyut yang tersedot. Namun tidak menutup kemungkinan pulsa Indosat yang tiba-tiba tersedot bisa disebabkan oleh hal lain.

Untuk pelanggan Indosat yang mengalami peristiwa yang membuat frustrasi ini, Anda tidak perlu khawatir, karena di sini Arjuna Pulsa akan mencoba memberikan beberapa tips dan Trik-nya


Cara Mengembalikan Pulsa yang Tersedot Pada Provider Indosat
Cara Mengembalikan Pulsa yang Tersedot Pada Provider Indosat


Mengapa Pulsa Indosat Bisa Tersedot?

Sebelum membahas lebih lanjut bagaimana mengembalikan pulsa Indosat yang tersedot, Anda harus tahu dulu apa yang menyebabkan pulsa Indosat bisa tersedot secara tiba-tiba.

Berikut adalah beberapa kemungkinan mengapa pulsa Indosat dapat tersedot:

  • Pastikan sisa kuota internet Anda masih tersedia saat digunakan untuk browsing atau aktivitas internet lainnya. Bisa jadi nadi tersedot karena itu digunakan sebagai data internet.
  • Coba ingat lagi apakah Anda telah terdaftar pada layanan tertentu, baik sengaja atau tidak. Jadi, pastikan Anda telah melakukan semua layanan yang mungkin bergabung atau terdaftar secara tidak sengaja.

Sebenarnya ada berbagai alasan mengapa pulsa Anda bisa tersedot, bahkan masalah seperti ini tidak hanya dialami oleh pengguna Indosat tetapi juga penyedia lain.

Namun, jika Anda benar-benar tidak tahu mengapa pulsa Indosat Anda dapat tersedot, maka Anda dapat menggunakan metode pengembalian hisap Indosat yang akan dibahas di bawah ini.


Cara Mengembalikan Paket Yellow yang Tersedot

Bagi pengguna Indosat yang mengalami masalah paket kuning  ini tidak perlu khawatir.

Karena ada beberapa cara yang bisa Anda coba gunakan untuk menyelesaikan masalah atau mengembalikan pulsa karena paket Yellow tersedot.

Berikut beberapa langkah yang bisa anda coba  :


1. Via Email ke [email protected]

Untuk mengajukan keluhan tentang pulsa Indosat Ooredoo yang tersedot, Anda juga dapat menggunakan layanan keluhan melalui email di

cs@indosatooredoo.com.

Sebelumnya layanan pengaduan memang tersedia di aplikasi IM3 saya, hanya sekarang sudah dihapus dan diganti oleh layanan pelanggan Indosat melalui email.

Sayangnya alamat email Indosat dilindungi sehingga Anda dapat mengecek alamat email Anda melalui website resmi Indosat Ooredoo.

Anda dapat mengirim keluhan dan menceritakan tentang peristiwa yang Anda alami melalui email.

Jika perlu, Anda juga dapat melampirkan bukti SMS dari Indosat terkait pengurangan pulsa dan yang menunjukkan bahwa Anda telah mendaftar untuk paket internet sebelumnya pulsa dikurangi.

Jika Anda telah memberikan bukti, Anda dapat menunggu tanggapan dari Layanan Pelanggan Indoset dalam waktu 1 x 24 jam saja.

Biasanya jika kejadian tersebut adalah kesalahan mereka pinjaman Anda akan segera dilunasi.


2. Melalui Layanan Panggilan UMB

Jika Anda ingin memulihkan pulsa yang diambil dengan paket internet Yellow Indosat Anda, cara pertama yang dapat Anda coba adalah dengan menghubungi kode panggilan khusus UMB.

Kode telepon UMB ini dapat digunakan untuk mengirimkan keluhan yang Anda alami. Caranya adalah dengan menekan * 185 * 1 * 2 * 4 # pada handphone Anda.

Pemberitahuan pop-up akan muncul kemudian, silakan isi keluhan Anda melalui pop-up dengan format: nama paket # jumlah pulsa terpotong # tanggal acara berlanjut dikirim.

  • Misalnya: yellow # 15000 # 12 jam kemudian klik Kirim.

Jika Anda telah mengirim format pesan, maka Anda tinggal menunggu konfirmasi balasan SMS dari layanan pelanggan Indosat Ooredoo.

Jika pulsa Anda disedot menurut perhitungan Indosat adalah karena kesalahan dari Indosat, maka mereka akan mengembalikan pulsa Anda sesuai dengan perhitungan di Sistem Indosat.

Biasanya respons dari layanan pelanggan Indonesia memakan waktu 1 x 24 jam, dalam kondisi tertentu bisa lebih dari itu.


3. Melalui Twitter Resmi Indosat

Untuk mengajukan keluhan dan keluhan terkait pulsa yang tersedot Indosat juga dapat dilakukan melalui akun Twitter resmi Indosat di https://twitter.com/indosatcare.

Bahkan dukungan pelanggan Twitter Indosat lebih tanggap dan responsif. Melalui akun Twitter ini, Anda dapat memberi tahu acara yang Anda alami sampai saat pulsa tersedot.

Layanan pelanggan Indosat akan segera memproses laporan Anda dan mencari tahu apakah pulsa yang Anda hisap memang salah Anda atau dari Indosat.

Pulsa secara otomatis akan dikembalikan ke nomor Indosat Anda jika Indosat menyadari bahwa itu adalah kesalahan mereka.


Cara Mencegah Tersedotnya Pulsa Indosat

Ketidaknyamanan Pulsa Indosat adalah waktu yang menyebalkan bagi semua orang.

Terutama jika kita hanya menambahkan pulsa, tetapi tiba-tiba habis meskipun kita tidak menggunakannya untuk apa pun.

Sebelumnya sudah kami ulas beberapa penyebab atau alasan mengapa pulsa Indosat bisa tiba-tiba hilang atau menyebar.

Jika Anda melihat dari beberapa penyebab di atas ada sejumlah hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah terjadinya pulsa yang tersedot berulang kali, caranya adalah berikut:

  • Periksa sisa kuota internet Anda secara berkala terutama paket internet harian Anda. Kami merekomendasikan bahwa jika kuota mendekati periode aktif yang hampir habis, kemudian lakukan ekstensi secara otomatis. Anda dapat menggunakan aplikasi MyIM3 untuk lebih mudah memonitor sisa pulsa dan sisa kuota internet.
  • Nonaktifkan paket data Anda terlebih dahulu lalu beralih ke jaringan 2G sebelum menonaktifkan dan mendaftarkan ulang paket tersebut. Ini untuk mencegah pulsa tersedot mendadak.
  • Anda harus membatalkan pendaftaran semua layanan premium yang telah terdaftar, baik disengaja atau tidak.


Penutup

Demikian semoga artikel Arjuna Pulsa tentang cara mengembalikan pulsa Indosat yang tersedot provider bermanfaat dan membantu pengembalian pulsa indosat anda.

0 Response to "Cara Mengembalikan Pulsa yang Tersedot Pada Provider Indosat"

Posting Komentar