Cara Jualan Pulsa Potensi Untung Puluhan Juta

Cara Jualan Pulsa – Jika jaman dulu pulsa adalah kebutuhan tambahan yang tidak terlalu penting, maka kini justru pulsa menjadi bahan pokok yang harus masuk dalam daftar belanja mingguan.

Bahkan bagi sebagian orang memilih membeli pulsa ketimbang bahan pokok lainnya, hal ini tidak terlepas dari kemajuan zaman yang semakin canggih.

Dunia internet dan dunia komunikasi saat ini memang sangat merajai. Melihat pasar pulsa yang semakin baik membuat banyak sekali pedagang pulsa bermunculan.

Persaingan di dunia jual pulsa ini memang semakin meningkat, hal ini bisa dilihat dari kios – kios yang terus bermunculan. Namun sebagai pemula anda bukan berarti tidak bisa masuk ke dunia tersebut.

Banyaknya peminat dan pentingnya pulsa bagi sebagian orang semakin membuka peluang usaha bagi kita. Kita bisa dengan mudah menentukan pasar kita sendiri dengan strategi dan cara yang baik akan menghasilkan keuntungan yang lumayan. Cara jualan pulsa sendiri tanpa aplikasi terbilang mudah dan tidak terlalu berat.


Cara Jualan Pulsa Potensi Untung Puluhan Juta - Arjuna Pulsa Termurah


Cara Jualan Pulsa yang Tepat Bagi Pemula

Mungkin bagi Anda seorang pemula masih bingung akan memulai usaha jualan pulsa dari mana. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab dalam artikel kali ini Arjuna Pulsa akan menjelaskan cara jualan pulsa yang tepat bagi pemula dan dijamin caranya sangat mudah untuk diikuti. Berikut beberapa step cara jualan pulsa, di antaranya :


1. Pilih Server yang Tepat

Langkah atau cara jualan pulsa dan kuota yang pertama adalah dengan menentukan server yang tepat dan benar. Ada banyak sekali server pulsa yang bisa menjadi pilihan dan menawarkan banyak keuntungan dan kemudahan.

Biasanya seorang pebisnis atau pedagang seperti Anda pastinya akan memilih server yang menawarkan harga murah. Dalam dunia bisnis hal itu tentu sah – sah saja, sebab yang namanya bisnis pasti menginginkan keuntungan yang besar.

Namun sebelum menentukan pilihan pastikan pula server tersebut terpercaya, sebab banyak sekali server abal-abal yang menawarkan harga murah namun tidak bertanggung jawab.

Sebaiknya Anda tidak mengejar murahnya saja, namun pilih pula yang berkualitas yang mampu bertransaksi dengan cepat. Selain itu juga beberapa server  juga menawarkan harga yang bersaing.

Dalam pemilihan server selain penting memperhatikan masalah harga, kecepatan dan keamanan, pastikan pula anda bekerja sama dengan server yang memberikan layanan produk terlengkap, fast respons, memiliki banyak nomor SMS center dan juga web report, serta memiliki layanan komplain. Untuk mendapatkan fasilitas tersebut Anda bisa bergabung dengan cara menjadi agen pulsa di Arjuna Pulsa.

Dalam memilih server penting sekali memilih yang memiliki layanan komplain sebab sering sekali terjadi terubel  pada jaringan.


2. Pengisian Saldo

Cara jualan pulsa all operator yang kedua setelah yakin dengan pilihan server yang tepat dan benar dengan mempertimbangkan berbagai fasilitas yang ditawarkan kini saatnya pengisian saldo.

Pengisian saldo sendiri tidak memiliki aturan dan patokan yang jelas dan bisa disesuaikan dengan modal awal yang Anda miliki. Sebelum mengisi saldo penting sekali menentukan modal awal yang akan Anda keluarkan.

Contoh modal awal yang akan Anda gunakan adalah Rp. 1 juta, maka nantinya akan lebih mudah menghitung dan mengembangkan usaha Anda.

Saat berbisnis pastikan anda memisahkan antara modal dan uang pribadi, karena uang yang bercampur aduk akan menyulitkan penghitungan keuntungan.

Sebagai seorang pemula lebih baik memfokuskan pada pengembangan modal saja dulu, nanti jika keuntungan sudah berlipat baru kita bisa menyisihkan sebagian keuntungan untuk hal lain.


3. Tentukan Harga Jual

Langkah selanjutnya adalah menentukan harga jual. Banyaknya pesaing dalam bisnis jualan pulsa tentu saja mengharuskan kita menjual dengan harga yang bersaing, maka dari itu perlu dilakukan survei untuk mengetahui harga di pasaran.

Setelah melakukan survei maka Anda bisa menentukan harga jual yang sesuai dengan pasaran. Harga jual ini akan menentukan tingkat keinginan konsumen untuk bertransaksi, sebab jika kita menjual terlalu mahal maka konsumen juga akan berpikir dua kali untuk membeli pulsa di tempat Anda.

Pastikan Anda tidak menjual dengan harga yang berbeda, sebab penjual pulsa biasanya memiliki patokan harga yang sama, meski yang membeli adalah teman atau keluarga, selisih harga 500 saja akan membuat mereka kapok bertransaksi di kios Anda.


4. Promosi

Cara jualan pulsa online selanjutnya adalah melakukan promosi. Jika seluruh persiapan penjualan sudah selesai dilakukan, maka kini kita harus memikirkan bagaimana strategi yang tepat untuk mempromosikan usaha kita agar lebih dikenal orang.

Orang juga tidak akan tahu Anda jualan pulsa tanpa promosi. Untuk langkah awal promosi bisa kita mulai dengan menghubungi keluarga dekat terlebih dahulu, kemudian teman – teman dekat dan teman nongkrong.

Orang – orang terdekat   inilah yang nantinya akan membantu mengembangkan bisnis anda, dari mulut merekalah promosi akan terus dilakukan.

Sebagai langkah lanjutan Anda bisa mencoba meminta bantuan pada teman – teman untuk menginfokan bisnis Anda pada teman jauh mereka atau tetangga   dan keluarga mereka.


5. Manfaatkan Sosial Media

Untuk meningkatkan penjualan maka beberapa strategi Marketing harus dilakukan. Perkembangan teknologi dan internet saat ini bisa kita manfaatkan sebagai ajang promosi.

Mengingat banyaknya media sosial yang terus bermunculan, tentunya akan membuat bisnis jualan kita bisa berkembang dan dilihat banyak orang.

Maka promosi menggunakan berbagai media sosial menjadi strategi yang sangat jitu. Promosi secara Online melalui Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya yang Anda miliki.

Banyaknya pertemanan dan follower akan semakin membantu anda dalam berpromosi. Iklankan di tempat – tempat tersebut bahwa anda menyediakan pulsa all operator dengan harga yang bersaing dan bertransaksi dengan cepat.


6. Memberi Pelayanan Terbaik dan Terlengkap

Memberi pelayanan terbaik dan terlengkap menjadi salah satu cara jualan pulsa yang baik dan benar. Untuk menarik perhatian pembeli kita memang harus memutar otak dengan berbagai strategi.

Biasanya pelanggan akan semakin tertarik mengunjungi kios yang memberikan layanan terlengkap. Banyaknya operator telepon saat ini membuat orang memiliki kartu yang berbeda-beda, maka penting sekali anda menjual pulsa all operator.

Selain itu sediakan pula pulsa internet yang dibutuhkan banyak orang. Bahkan saat ini pulsa internet lebih dibutuhkan.

Terobosan baru di dunia perlistrikan dengan adanya listrik elektrik juga semakin membuka peluang untuk kita para pedagang pulsa dengan menyediakan token listrik.

Dengan menyediakan semua permintaan pelanggan meski membutuhkan modal yang lumayan besar, namun tingkat keuntungan yang akan anda peroleh juga semakin besar.


7. Hindari Kesalahan

Banyak sekali orang yang sukses dalam bisnis jualan pulsa karena memiliki cara dan strategi yang tepat. Maka untuk menghindari kerugian atau istilahnya gulung tikar yang membuat anda harus berhenti dari bisnis adalah menghindari kesalahan sekecil apa pun.

Kesalahan yang sering dilakukan oleh para pemula adalah menjual dengan harga yang lebih mahal karena ingin mendapatkan keuntungan lebih, namun ketahulah cara tersebut sifatnya hanya sementara. Maka hindarilah kesalahan tersebut, biarpun keuntungan sedikit tapi bisa berjalan lama.


8. Buat Pembukuan

Cara menjual pulsa hp bagi pemula selanjutnya bisa kita lakukan dengan membuat pembukuan yang benar. Meski usaha kita masih terbilang pemula dan termasuk usaha kecil menengah, namun sangat penting sekali untuk membuat pembukuan mengenai perkembangan bisnis kita.

Dari pembukuan yang ada kita bisa mengetahui   apakah usaha kita berkembang baik atau tidak. Kita bisa menghitung keuntungan yang kita dapatkan setiap harinya.

Maka keuntungan yang didapat bisa kita gunakan untuk memperluas usaha dan menambah modal. Pembukuan biasanya dibuat untuk mencatat transaksi pulsa yang dilakukan setiap hari. Cara ini juga memudahkan kita mencatat hutang pulsa milik teman atau keluarga agar kita tidak lupa.


9. Membuka Konter Pulsa

Cara jualan pulsa yang paling praktis adalah dengan membuka konter pulsa atau kios pulsa. Dengan cara ini secara otomatis orang – orang yang lewat di depan kios akan tahu bahwa anda menjual pulsa dengan begitu pasar bisnis kita juga akan semakin luas dan besar.

Namun kita juga harus menyadari jika membuka kios membutuhkan modal yang lebih besar, maka pastikan kios yang anda buka berada di tempat yang strategis yang banyak dilihat orang.

Dengan banyak  orang mengetahui atau melihat kios kita maka akan semakin meningkatkan penjualan. Tempat yang bisa dijadikan sebagai kios adalah di pinggir jalan raya, atau di pasar, di dekat sekolah dan lainnya. selain itu sebaiknya anda mencari lokasi yang belum begitu banyak pesaing


10. Berikan Diskon untuk Pelanggan Setia

Cara jualan pulsa lewat wa selanjutnya bisa kita lanjutkan dengan memberikan diskon untuk pelanggan setia. Hal ini juga menjadi salah satu strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan.

Dengan begitu pelanggan anda akan selalu setia dan tidak menutup kemungkinan akan memiliki pelanggan yang lebih banyak.

Selain itu anda juga bisa meminta bantuan kepada pelanggan tersebut untuk ikut mempromosikan usaha anda lebih luas lagi.


Alasan Memilih Jualan Pulsa

Ada banyak bisnis yang bisa digeluti pada saat sekarang ini, namun ada banyak pebisnis yang memilih berjualan pulsa. Mengapa demikian? Ada banyak alasan yang membuat orang memilih terjun ke bisnis   yang satu ini. di antaranya :


1. Jualan Pulsa Membutuhkan Modal Kecil

Alasan utama orang banyak memilih bisnis dibidang ini adalah jualan pulsa membutuhkan modal kecil, bahkan bisa dikatakan modalnya terlalu kecil.

Dengan bermodalkan ponsel serta uang 50 ribu anda bisa memulai bisnis profesional. Pedagang pulsa pemula seperti anda tidak dituntut memiliki sebuah konter atau kios pulsa yang membutuhkan modal terlalu besar.

Selain itu penjualan juga bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan media sosial sebagai media promosi.

Media social yang digunakan tersebut juga bisa dibuat secara gratis. Dengan modal yang tidak terlalu besar siapa saja bisa memulai jualan pulsa.


2. Cara Jual Pulsa Sangat Mudah

Alasan kedua banyak orang yang tertarik jualan pulsa adalah cara jual pulsa sangat  mudah. Jika bisnis lain membutuhkan skill dan kemampuan khusus, maka lain halnya dengan berjualan pulsa, anda hanya dituntut memiliki ponsel dan sedikit uang serta kemampuan kutak kutik media sosial.

Caranya memang sangat mudah, sehingga bagi seorang pemula seperti Anda bisa mempelajarinya dengan mudah.


3. Memiliki Risiko Kecil

Setiap usaha tidak akan selamanya berjalan mulus dan baik, banyak di antaranya mengalami kendala dan berujung kegagalan, begitu pula dengan jualan pulsa, namun ketahulah jika berjualan pulsa memiliki tingkat risiko yang lebih rendah ketimbang yang lainnya.

Jualan pulsa tidak seperti pedagang makanan atau minuman yang barangnya bisa rusak dan kadaluwarsa, produk pulsa akan tetap utuh dan tidak ada batasan masa berlaku.


4. Waktu dan Tempat Fleksibel

Sama seperti jualan Online lainnya, berjualan pulsa tidak membutuhkan jam kerja maupun tempat kerja. Bisnis kita bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa memandang jam kerja sehingga terbilang lebih praktis dan ekonomis.

Dengan waktu dan tempat kerja yang fleksibel membuat usaha ini cocok sebagai sampingan untuk para karyawan dan pegawai. Inilah salah satu alasan banyak orang tertarik jualan pulsa.


***

Itu tadi ulasan mengenai cara jualan pulsa bagi pemula yang paling tepat dan dijamin anti gagal. Jualan pulsa bisa dilakukan dengan mudah dan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, Anda tertarik? Silakan ikuti beberapa tips di atas. Terima kasih.

0 Response to "Cara Jualan Pulsa Potensi Untung Puluhan Juta"

Posting Komentar