Cara Jualan Di Lazada Biar Untung Besar

Cara Jualan Di Lazada – Di era digital saat ini kita perlu memanfaatkan peluang bisnis dengan cermat. Salah satu peluang bisnis yang terus berkembang adalah penjualan online.

Tingginya permintaan pasar akan barang dagangan online dapat kita manfaatkan dengan membuka toko online. Ada banyak sekali marketplace besar yang menaungi pedagang – pedagang online. Salah satu yang cukup tinggi diminati adalah Lazada.

Lazada sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia sudah tidak diragukan lagi jika memiliki banyak sekali konsumen.

Cara jualan di Lazada juga terbilang mudah dengan presentase keuntungan yang tinggi, sebab kini konsumen lebih menyukai berbelanja secara online ketimbang secara offline yang dirasa jauh lebih ribet, terutama bagi konsumen yang tidak memiliki banyak waktu luang.                       

Lazada menawarkan kerja sama dengan membuka lapak di Lazada membuat kita menghemat biaya pengeluaran yang seharusnya kita gunakan untuk membuat website serta menghemat waktu di mana kita seharusnya belajar mengoperasikan website kini kita bisa langsung mengoperasikan online shop yang kita miliki.

Kita juga bisa memasarkan dagangan kita dengan lebih luas lagi karena Lazada sudah menjangkau pelosok negeri. 


Panduan Cara Jualan Di Lazada Biar Untung Besar - Arjuna Pulsa Termurah

Syarat Jualan di Lazada

Ada dua jenis penjual di lazada, yakni individu atau perusahaan. Masing-masingnya memiliki perbedaan dalam hal persyaratan. Berikut ini persyaratan yang mesti dilengkapi jika ingin berjualan di lazada:


Perorangan atau individu

  • KTP
  • Buku tаbungаn, sesuai dеngаn nаmа реmіlіk identitas dіrі. (Pеrlu dііngаt, nаmа реmіlіk dаlаm іdеntіtаѕ diri dаn buku tаbungаn hаruѕ ѕаmа). 


Perusahaan

  • Izin Usaha dan NIB
  • Buku tаbungаn atau rеkеnіng kоrаn, ѕеѕuаі dengan nаmа реruѕаhааn atau реnаnggung jawab Izіn Uѕаhа dаn NIB. Perlu dіреrhаtіkаn, ѕаtu data rеkеnіng hаnуа bisa dіgunаkаn satu аkun. 


Panduan Cara Jualan Di Lazada yang Super Simple

Sebelum kita membahas mengenai cara berjualan di Lazada secara detail, maka sebagai pemula  anda harus mengikuti langkah demi langkah yang akan kami informasikan.

Sebelum anda berjualan tentu harus memiliki beberapa item yang diperlukan, seperti ponsel atau laptop, kemudian pastikan pula paket data anda terisi dan sinyal internet di dekat anda juga memiliki jaringan yang baik.

Setelah itu anda juga harus memiliki beberapa produk yang akan anda jual. Setelah semua hal tersebut dipersiapkan, maka kita akan melanjutkan ke tahap berikutnya, di antaranya :


1. Melalui Aplikasi

  • Dalam langkah atau cara berjualan di Lazada langkah yang pertama adalah dengan mengisi seluruh dokumen yang diperlukan dengan membuka aplikasi Lazada, jika ponsel anda belum memiliki aplikasi ini silakan install terlebih dahulu di google play store
  • Setelah aplikasi terbuka silakan klik daftar pada sisi kanan atas

Laman selanjutnya akan muncul form pendaftaran, maka silahkan lengkapi seluruh data yang diminta seperti:

  • Soft copy surat izin bisnis anda atau soft copy KTP (Perorangan)
  • Soft rekening tabungan atau rekening Koran (Perusahaan)
  • ika semua dokumen sudah diisi dengan benar maka langkah selanjutnya adalah menyetujui perjanjian penjualan.


2. Melalui WEB Lazada.co.id

Cara jualan di Lazada selanjutnya adalah dengan menggunakan web resmi Lazada.co.id. Silakan klik opsi “menjadi seller”, maka laman selanjutnya akan muncul form pendaftaran seller, maka tugas anda hanya tinggal mengisi seluruh data yang diminta dengan lengkap dan akurat.

Setelah pengisian form seller selesai maka langkah selanjutnya adalah menyelesaikan seluruh proses pendaftaran menjadi seller.

Sebagai seller Lazada yang ikut bernaung pada salah satu platform terbesar di Indonesia ini ada berbagai keuntungan yang akan anda dapatkan, salah satunya tersedianya fasilitas seller center.

Sistem ini fungsinya untuk memantau seluruh proses transaksi mulai dari pembatalan, bila terjadi retur serta jika transaksi sukses. Selain itu sistem ini juga berfungsi untuk mendapatkan laporan penjualan harian. 

  • Masuk ke aplikasi Lazada atau mengunjungi situs resmi di https://www.lazada.co.id/
  • Klik tombol “menjadi seller”
  • Pilih “Daftar menjadi penjual sekarang”
  • Sеlаnjutnуа іѕі ѕеluruh dаtа yang dіbutuhkаn, untuk perorangan ѕіlаhkаn mеmаѕukkаn dаtа KTP serta buku tаbungаn bank atau nоmоr rеkеnіng. . Jika untuk perusahaan maka silahkan mengisi izin usaha dan NIB serta buku tabungan atau rekening Koran.
  • Kemudian geser untuk verifikasi
  • Kemudian halaman persetujuan dengan seluruh syarat yang diajukan oleh pihak Lazada dan seluruh proses selesai, maka anda resmi memiliki toko online di Lazada dan bersiap untuk berjualan.  


3. Daftarkan Produk Kemudian Mulai Berjualan

Setelah akun Lazada berhasil di daftarkan maka langkah selanjutnya adalah mulai mendaftarkan produk dagangan milik anda. Daftarkan minimal 5 produk untuk langkah awal. Dengan   begitu konsumen sudah mulai bisa melihat produk yang anda jual. Saat mengunggah   produk sebaiknya mengikuti beberapa tips berikut ini:

  • Pаѕtіkаn gаmbаr yang аndа unggаh mеmіlіkі kualitas yang baik 
  • Buatlah konten yang menarik
  • Pastikan anda menjual produk yang banyak dibutuhkan orang
  • Pastikan pula produk yang anda jual memiliki harga yang bersaing


Tips Jualan Di Lazada Agar Untung Puluhan Juta

Berikut ini beberapa tips jualan di lazada yang mesti diperhatikan oleh para sellernya:


1. Unggah Foto Jelas Plus Deskripsi Lengkap Produk dan Menarik

Sebelum memutuskan terjun ke bisnis online, anda harus tahu karakter berjualan online dengan baik. menggunakan sistem melihat gambar tanpa melihat dan menyentuh barang yang kita inginkan seperti layaknya berjualan offline.

Maka hal yang paling penting dalam berjualan online adalah saat mengunggah gambar pastikan fotonya bisa dilihat dengan jelas. Cara jualan di lazada untuk meningkatkan omset per bulan harus dilakukan dengan mengunggah gambar yang jelas.

Hal ini akan membangun minat  pembeli. Kemudian keyakinan tersebut harus kita dukung dengan memberikan deskripsi produk yang menarik.

Deskripsi yang perlu diisi adalah jenis bahan yang digunakan, ukuran, pilihan warna, fitur atau spesifikasi, variasi, cara perawatan, dan lain sebagainya.

Untuk memudahkan pengunjung Lazada untuk melihat dan mencari produk yang anda jual maka sebutkan kata kunci pencarian untuk setiap deskripsi produk anda, contohnya masukkan tas pinggang pria.

Jika dalam pembuatan deskripsi produk anda kurang mahir bisa meminta bantuan teman atau menyewa jasa penulis.


2. Review dan Rating

Hampir seluruh pembeli atau pelanggan produk online pasti akan jeli dalam membeli sebuah produk, selain membaca deskripsi dengan baik dan teliti, para pembeli juga akan membaca ulasan pembeli sebelumnya yang sudah memberikan review dan komentarnya mengenai semua hal tentang toko online anda.

Maka dari itu pastikan anda menjual produk yang memiliki kualitas yang baik serta memberikan pelayanan terbaik agar para pelanggan yang berbelanja memberikan ulasan atau review yang baik.


3. Berikan Promo

Langkah   selanjutnya untuk meningkatkan omset per bulannya adalah dengan cara memberikan promo. Promo dapat berupa diskon atau gratis ongkos kirim.

Meski promo yang anda berikan nilainya tidak begitu besar, namun percayalah jika banyak pelanggan yang menyukai cara ini, maka semakin sering promo dilakukan maka akan semakin banyak konsumen yang berbelanja di toko online milik anda.


4. Fast Response

Cara berjualan di Lazada memang tidak terlalu sulit dan memiliki banyak panduan agar toko online yang sedang anda jalankan bisa berkembang dengan pesat.

Cara selanjutnya adalah dengan menjadi penjual yang fast respon. Sebelum membeli biasanya para calon konsumen akan bertanya banyak hal kepada penjual, maka anda harus sabar dan menjawab seluruh pertanyaan. 


***

Cara berjualan di Lazada tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Dengan mengikuti semua langkah dan prosesnya dengan benar, maka toko online yang anda miliki siap bergabung menjadi Keluarga besar Lazada dan siap dikunjungi oleh calon konsumen semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "Cara Jualan Di Lazada Biar Untung Besar"

Posting Komentar