Cara Cek Tagihan Telkom Melalui SMS, WA, Telegram, Call Center dan Aplikasi

Cara Cek Tagihan Telkom – Telkom adalah perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak di Indonesia. Di bawah bendera PT Telekomunikasi Indonesia, perusahaan ini didirikan pada tahun 1991 dan tercatat hingga saat ini memiliki pelanggan telepon sebanyak 15 juta dan pelanggan telepon seluler sebanyak 104 juta.

Dulu, untuk melakukan cek tagihan Telkom harus datang terlebih dahulu ke outlet pembayaran resmi atau kantor cabang Telkom terdekat untuk melihat total tagihan dan melakukan pembayaran tagihan secara konvensional.

Tapi sekarang ini sudah tidak sulit lagi, karena sudah tersedia berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek tagihan Telkom bulanan dengan mudah dan cepat.


Arjuna Pulsa,cara cek tagihan telkom yang sudah dibayar, tagihan telepon telkom, cek tagihan telkom indihome, print out tagihan telkom, cara cek tagihan telkomsel, cek tagihan telepon rumah dan speedy, cek tagihan telepon rumah melalui telepon, cek tagihan telkom blibli
Cara Cek Tagihan Telkom


Bagaimana Cara Cek Tagihan Telkom?

Berikut ini beberapa cara cek dengan mudah tagihan telkom:


1. Menghubungi Call Center Telkom

Cara ini cukup sering digunakan oleh banyak orang untuk mengecek tagihan Telkom mereka yaitu dengan menghubungi langsung call center Telkom. Anda bisa menghubungi nomor 147 menggunakan telepon rumah.

Namun, jika hingga menelepon menggunakan ponsel maka timbal menambahkan kode area Jakarta yaitu menghubungi nomor 021-147. Ikuti petunjuk yang diarahkan oleh mesin penjawab dan nantinya Anda akan dibimbing untuk berbicara dengan operator.

Setelah terhubung dengan operator, Anda bisa langsung tanyakan tagihan Telkom milik Anda.


2. Datang ke kantor Telkom

Jika Anda ingin mengecek tagihan sekaligus menanyakan mengenai layanan Telkom terbaru maka bisa datang langsung ke kantor cabang Telkom terdekat. Namun, cara ini cukup menguras waktu karena terkadang Anda harus mengantri dan menunggu giliran untuk dilayani. Nantinya Anda bisa menuju Customer Service untuk menanyakan informasi tagihan Telkom milik Anda.


3. Cek Tagihan Melalui SMS

Layaknya pulsa hp dan kuota internet, tagihan Telkom juga bisa dicek melalui SMS. Berikut ini langkah untuk melakukan pengecekan Telkom lewat SMS :

Ketik eBS[spasi]email[spasi]no.telepon dan kirim ke 02170757147.

Tunggu beberapa saat dan Anda akan mendapatkan balasan tagihan Telkom bulanan Anda.


4. Cek Tagihan Telkom dengan email

Cara Cek Tagihan Telkom lainnya yang bisa Anda lakukan yaitu mengecek tagihan Telkom melalui email resmi milik Telkom. Anda bisa menulis minta tagihan Telkom dengan mencantumkan nama pada tagihan, nomor telepon yang Anda gunakan kemudian kirim ke alamat email 147@telkom.co.id.


5. Cek Tagihan Lewat Aplikasi Mytelkom

Demi memberikan kemudahan kepada para penggunanya, Telkom memberikan layanan dalam bentuk aplikasi yang bernama MyTelkom. Silakan Anda download aplikasinya di playstore melalui smartpone.

Namun, sebelum menggunakan aplikasi ini, Anda harus membuat akun dulu melalui situs resmi Telkom yaitu mytelkom.co.id.

Setelah membuat akunnya, Anda bisa langsung login untuk melakukan pengecekan tagihan sesuai dengan bulan yang Anda pilih.

Sekarang ini telepon rumah sudah jarang digunakan oleh banyak orang karena mulai bermunculan smartphone yang lebih dianggap lebih praktis. Namun bukan berarti tidak ada yang menggunakan telepon rumah sama sekali. Pasalnya, telepon masih digunakan untuk ruang lingkup perkantoran karena dianggap jauh lebih hemat.


6. Cek Tagihan Melalui Arjuna Pulsa

Anda juga bisa melakukan cek dan bayar tagihan telkom melalui Arjuna Pulsa. Berikut caranya:

Cek Tagihan Telkom Via SMS, WA & Telegram

  • Format : CEKTELKOM.ID Pelanggan.PIN
  • Contoh : CekTelkom.1425363773.123456
  • Kirim ke center transaksi


Bayar Tagihan Telkom Via SMS, WA & Telegram

  • Format : BYRTELKOM.ID Pelanggan.PIN
  • Contoh : BYRTelkom.1425363773.123456
  • Kirim ke center transaksi


Cek dan Bayar Tagihan Telkom Melalui Aplikasi Arjuna Pulsa

  • Buka Aplikasi Arjuna Pulsa
  • Di menu category klik logo Telkom
  • Klik Pilih Produk Telkom Group
  • Masukkan ID Pelanggan
  • Selanjutnya akan muncul daftar Tagihan Telkom dan total yang harus Anda bayar
  • Klik lanjutkan jika Anda ingin membayar atau melunasi tagihan Telkom Anda.
  • Selesai

Namun, untuk bisa melakukan cek dan bayar Tagihan Telkom serta transaksi lainnya, Anda harus terlebih dahulu menjadi mitra Arjuna Pulsa. jika belum, silakan melakukan registrasi terlebih dahulu di cara membuka loket pembayaran Telkom.


Nah, untuk menghindari tagihan Telkom yang membengkak, sebaiknya Anda ikuti beberapa tips berikut ini :

  • Pertama, pihak Telkom biasanya memberikan program layanan untuk pribadi ataupun perusahaan, pilih program layanan yang harganya tidak terlalu mahal atau disesuaikan
  • Kedua, Anda bisa memberikan batasan waktu telepon secara otomatis, misalkan setelah 20 menit menelepon maka otomatis akan mati. Anda bisa membeli telepon yang memang ada setting waktunya.
  • Ketiga, Anda bisa memberikan password pada telepon sehingga tidak semua orang bisa menggunakannya. Dengan begitu penggunaan telepon bisa dibatasi dan tagihan menjadi lebih hemat.
  • Keempat, Anda bisa menggunakan sistem PABX (Private Automatic Branch eXchange). Sistem ini sudah lumrah digunakan oleh perkantoran.


Demikian informasi cara cek tagihan Telkom yang bisa Anda lakukan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda yang mungkin masih bingung atau baru pertama kali menggunakan layanan Telkom.

0 Response to "Cara Cek Tagihan Telkom Melalui SMS, WA, Telegram, Call Center dan Aplikasi"

Posting Komentar