Cara Cek Kuota Telkomsel Melalui SMS, Dial dan Aplikasi

Cara Cek Kuota Telkomsel – Pengguna provider Telkomsel dapat dengan mudah melakukan pengecekan saldo kuota internet secara berkala. Anda bisa mengecek sisa kuota dengan beberapa cara yang disediakan oleh pihak Telkomsel yaitu dengan menggunakan kode USSD, melalui SMS, dan menggunakan aplikasi My Telkomsel.


Arjuna Pulsa, cara cek kuota telkomsel via sms, cara cek kuota telkomsel via telepon, cara cek kuota telkomsel 4g, cara beli kuota telkomsel, aplikasi cek kuota telkomsel, cara cek kuota telkomsel dengan cepat, cek paket telkomsel murah, cara cek kuota nomor orang lain
Cara Cek Kuota Telkomsel


Bagaimana Cara Cek Kuota Telkomsel?

Kuota internet yang harus selalu dipantau, tujuannya supaya kuota internet yang Anda miliki dapat diatur dengan baik sehingga tidak cepat habis. Maka dari itu supaya kuota internet Anda tetap aman sebaiknya ikuti beberapa tips melakukan pengecekan kuota Telkomsel berikut ini :


Cek Kuota Telkomsel Melalui Dial

Cara pertama ini bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus memiliki pulsa. Berikut ini beberapa langkah cek kuota dengan menu dial :

  • Pertama buka menu dial atau panggilan pada smartphone Anda
  • Kemudian ketik kode *888# dan tekan ikon telepon atau panggil
  • Diamkan beberapa saat selanjutnya akan muncul pop up notifikasi, lalu pilih nomor 3 (Cek Pulsa dan Kuota).
  • Selanjutnya Anda pilih nomor 2 (Cek kuota internet).

Tunggu beberapa saat, nanti Anda akan mendapatkan SMS berupa informasi jumlah kuota Telkomsel yang Anda miliki.


Cek Kuota Telkomsel Melalui SMS

Selain menggunakan kode dial atau panggilan telepon, Anda juga bisa melakukan cara cek kuota Telkomsel via SMS. Ada 2 format SMS yang bisa Anda gunakan tapi Anda tidak perlu khawatir karena format SMS ini tidak dikenakan biaya. Anda dapat mengikuti langkah-langkah untuk mengecek akun kuota Telkomsel Anda melalui SMS.


Format SMS Pertama untuk Cek Kuota

  • Buka menu pesan atau sms pada smartphone Anda.
  • Lalu Anda buat pesan baru dengan menuliskan UL INFO.
  • Dilanjutkan dengan mengirim SMS tersebut ke nomor 363.

Tunggu sebentar, Anda akan mendapatkan balasan dari Telkomsel berisi informasi jumlah kuota yang Anda miliki.


Format SMS Kedua untuk Cek Kuota

  • Buka menu atau fitur pesan pada smartphone Anda.
  • Lalu Anda tulis di badang pesan dengan format FLASH INFOV2.
  • Selanjutnya Anda kirim SMS tersebut ke nomor 363.

Tunggu sebentar dan Anda akan mendapatkan balasan informasi sisa kuota internet yang ada pada kartu telkomsel milik Anda.


Cek Melalui Aplikasi My Telkomsel

Jika Anda masih merasa sulit cek kuota dengan kode USSD dan format SMS, maka bisa menggunakan metode lainnya yaitu melalui  aplikasi cek kuota Telkomsel My Telkomsel. Anda hanya perlu  download atau unduh serta install aplikasi My Telkomsel melalui Play Store atau App Store. Langsung saja, silakan Anda ikut beberapa langkah berikut ini untuk cek kuota melalui aplikasi MyTelkomsel.

  • Tahap pertama, silakan Anda download atau unduh aplikasi My Telkomsel dari Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.
  • Lalu install di smartphone Anda dan tunggu sampai benar-benar selesai terpasang.
  • Buka aplikasi MyTelkomsel dan silahkan Anda daftar atau login menggunakan nomor Telkomsel yang ingin Anda cek sisa kuotanya.
  • Setelah berhasil login pada aplikasi My Telkomsel, Anda bisa lihat di halaman utama yang  menampilkan informasi mengenai sisa kuota milik Anda.

Selain melihat informasi sisa kuota, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari informasi terkait kartu Telkomsel yang Anda pakai seperti sisa pulsa, nomor Telkomsel, dan fitur serta promo menarik lainnya.

Dengan mengikuti beberapa langkah cara cek kuota telkomsel dengan cepat yang ada di atas maka Anda bisa mengetahui sisa kuota data pada kartu telkomsel yang Anda pakai. Dengan begitu, Anda tidak kaget jika kuota internet habis secara mendadak.

0 Response to "Cara Cek Kuota Telkomsel Melalui SMS, Dial dan Aplikasi"

Posting Komentar