Cara Cek Kuota Smartfren Melalui Kode Dial, SMS, Website dan Aplikasi

Cara Cek Kuota Smartfren – Internet sekarang kini termasuk kebutuhan pokok bahkan menjadi salah satu kebutuhan primer bagi kebanyakan orang.

Banyak pengamat yang menilai jika internet akan semakin berkembang hingga ke berbagai jenis teknologi. Terbukti, sekarang ini sudah mulai banyak operator seluler yang mulai mengembangkan lini bisnisnya ke paket internet dengan berbagai penawaran yang cukup menarik.

Smartfren merupakan salah satu provider yang cukup terkenal memberikan paket data internet dengan harga yang cukup terjangkau bagi para pelanggannya.

Namun, dalam penggunaan paket internet tentu saja harus selalu dipantau. Maka dari itu, untuk terhindar dari pemborosan kuota, sebaiknya selalu cek kuota Smartfren Anda. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek kuota Smartfren :


Bagaimana Cara Cek Kuota Smartfren?

Arjuna Pulsa, cara cek kuota smartfren via sms, cara cek nomor smartfren, cara cek kuota smartfren 2023, cara cek kuota smartfren unlimited, cara cek kuota smartfren tanpa aplikasi, cara cek kuota smartfren lewat telepon, cara cek pulsa smartfren, cara cek kuota smartfren via whatsapp
Cara Cek Kuota Smartfren


Cek Kuota Smartfren Melalui SMS

Setiap provider tentunya menggunakan cara atau kode yang berbeda dalam mengecek kuota internet melalui SMS. Nah, untuk melakukan cara cek kuota smartfren via sms ternyata cukup mudah. Dan tentu saja gratis. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka menu atau fitur pesan pada smartphone Anda.
  • Ketik “CEK” pada badan pesan.
  • Kemudian kirim ke 995.
  • Tunggu beberapa menit, Anda akan menerima balasan SMS dari Smartfren berupa sisa kuota internet kartu Smartfren dan masa aktifnya.


Cek Kuota Smartfren Melalui Dial atau Panggilan

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk cara cek nomor smartfren  yaitu melalui dial phone pada smartphone. Cara ini tidak dikenakan biaya sehingga Anda bisa mengecek kuota kapan pun dan di mana pun Anda mau. Berikut ini caranya :

  • Langkah pertama buka menu dial atau panggilan pada smartphone.
  • Lalu Anda ketik *995#.
  • Setelah itu tekan tombol telepon atau call.
  • Tunggu sebentar, nanti akan terlihat tampilan popup yang menjelaskan sisa kuota pada kartu smartfren yang digunakan.


Cek Kuota secara Online

Selanjutnya, Anda bisa melakukan cara cek kuota smartfren tanpa aplikasi dengan langsung mengunjungi website resmi Smartfren. Oke, tanpa berlama-lama silakan ikuti langkahnya berikut ini :

  • Buka browser Anda dan kunjungi alamat url ini: https://my.smartfren.com/.
  • Setelah itu, Anda login menggunakan akun milik Anda (jika belum punya bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu).
  • Jika sudah berhasil masuk, maka Anda akan terlihat secara langsung nomor telepon dan juga kuota smartfren yang Anda miliki saat ini.


Cek Kuota melalui Aplikasi MySmartfren

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk cek kuota smartfren ini yaitu melalui aplikasi MySmartfren yang harus Anda install terlebih dahulu dari play store untuk pengguna Android dan AppStore untuk pengguna iOS. Namun, jika Anda menggunakan smartphone bawaan dari Smartfren, maka aplikasi ini pastinya sudah terpasang secara otomatis pada smartphone tersebut. 

Berikut ini beberapa langkah cek kuota lewat aplikasi MySmartfren :

  • Masuk ke dalam aplikasi MySmartfren pada smartphone.
  • Daftarkan ID Smartfren Anda menggunakan nomor Smartfren yang ingin dicek sisa kuotanya.
  • Selanjutnya login menggunakan akun atau ID Smartfren yang tadi Anda buat
  • Setelah masuk ke dalam halaman utama aplikasi MySmartfren maka Anda akan melihat berbagai informasi kartu smartfren yang Anda gunakan mulai dari nomor smartfren, sisa pulsa dan juga jumlah kuota yang dimiliki.

Selain itu, tersedia berbagai konten dan promo yang disediakan oleh pihak smartfren supaya para pelanggannya tetap setia untuk terus menggunakan smartfren.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk cek kuota Smartfren. Dengan mengecek kuota secara berkala maka kuota Anda tidak akan cepat habis.

0 Response to "Cara Cek Kuota Smartfren Melalui Kode Dial, SMS, Website dan Aplikasi"

Posting Komentar